Music

July 30, 2013

NEN


Nen adalah sebuah bentuk energi  yang ada atau dibuast di dalam tubuh yang bisa dikendalikan atau diatur dan dimanipulasi dalam berbagai cara oleh seseorang. Aliran energi ini lebih sering kita kenal dengan sebutan Aura.

Beberapa manfaat dari kemampuan mengendalikan Nen adalah:
  1. Awet muda
  2. memperkuat pertahanan fisik
  3. Mempercepat proses penyembuhan
  4. memperkuat stamina, dll
JENIS-JENIS NEN

KYOUKA (REINFORCEMENT)
seseorang bertipe Kyouka mampu menambah kemampuan serangan dan pertahanan fisiknya secara signifikan, dan sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat. Kyouka adalahtipe Hatsu yg paling seimbang, memungkinkan pengguna untuk membuat dirinya berada dalam keadaan menyerang dan bertahan dan menjadi sangat kuat hanya dengan menggunakan kemampuan yang sederhana.
SIFAT DASAR ORANG BERTIPE KYOUKA :
lugu, mikirnya sederhana dan apa adanya, kadang bisa dibilang naif, dia tidak ruymit, ngedeketin orang bertipe kyouka cukup mudah makanya biasanya orang bertipe kyouka memiliki teman yang banyak.
CARA MENGETAHUI TIPE KYOUKA LEWAT MEDIA AIR:
volume air di dalam gelas bertambah sehingga air akan luber keluar dari gelas.


HOUSHITSU (EMISSION)
orang bertipe houshitsu memungkinkan penggunanya mengontrol keadaan auranya ketika terpisah dari tubuhnya. Biasanya intensitas aura berkurang sangat cepat ketika terpisah dari tubuh (karena aura tersebut berada pada jarak yang jauh dari sumber aura tersebut dihasilkan) , tapi tipe houshitsu  bisa memisahkan aura dari tubuhnya dalam jangka waktu yang panjang dan masih bisa mengaturnya. Bisa dikatakan, semua hal yang berhubungan dengan jarak bisa dilakukan oleh houshitsu.
SIFAT DASAR ORANG BERTIPE HOUSHITSU:
orang yg blak-blakan, nggak kepikiran buat dia untuktidak menunjukkan atau menahan emosinya (marah, senang, sedih, dll), nggak sabaran
CARA MENGETAHUI NEN HOUSHITSU LEWAT MEDIA AIR:
warna air di dalam gelas akan berubah


HENKA (TRANSFORMATION)
tipe henka mempunyai kemampuan untuk mengubah properti aura untuk meniru bentuk benda lain. Secara sederhana, aura yang ada hanya meniru komponen bentuknya saja, tidak berubah menjadi benda tersebut (meniru sifat-sifat pembentuknya dan sifat-sifat benda itu sendiri). Jadi,  pengguna henka bisa membuat  auranya meniru sifat dari suatu benda .
SIFAT DASAR ORANG BERTIPE HENKA:
angin-anginan, susah ditebaksuka berbohong baik diperlikan atau sekedar main-main aja
CARA MENGETAHUI  NEN HENKA LEWAT MEDIA AIR:
rasa air dalam gelas akan berubah. Misalnya menjadi manis


SOUSA (MANIPULATION)
tipe kemampuan yang dapat mengontrol benda hidup atau pun mati.Kemampuannya cenderung lebih rumit dan umunya membutuhkan kondisi tertentu.Meskipun begitu, tipe sousa tidak bisa mengontrol kemauan seseorang, hanya tubuhnya saja.
SIFAT DASAR:
suka ceramah, argumentatif dan persuasif, kersa kepala, mengutamakan alasan yang logis
MEDIA AIR:
daun di permukaan akan bergerak-gerak


GUGENKA (CONJURATION)
tipe orang dengan kemampuan menciptakan benda atau materi independen dan nyata secara fisik yang berasal dari aura seseorang. Gugenka adalah satu-satunya penggunaan nen yang bisa menciptakan benda-benda secara nyata di mana semua orang bisa melihat dan menyentuhnya.
SIFAT DASAR:
imaginatif, lebih sensitif, emosi merupakan hal yang besar buat mereka. ngedeketin type ini harus menggunakan cara yg paling halus.
MEDIA AIR:
akan muncul partikel-partikel (semacam kristal) di dalam air


TOKUSHITSU (SPECIALIZATION)
tipe orang dengan kemampuan yang tidak termasuk dalam 5 kategori lainnya. ini adlah kategori kemampuan yang berbeda dan sulit dijelaskan karena sama sekali tidak dapat dihubungkan dengan kelime tipe lainnya. Jenis kemampuan yang muncul pada seorang tokushitsu tidak memil.iki hubungan dan kesamaan sifat dengan pengguna tokushitsu lainnya. 
SIFAT DASAR:
Individualis, suka bekerja sendiri, orang yang sangat rumit, biasnya paling punya sifat kepemimpinan dan paling punya kharisma 
MEDIA AIR:
terjadi reaksi-reaksi lain diluar reaksi nen lainnya. Misalnya, daun di dalam air hancur

0 comments:

Post a Comment